Tambah 3 Emas, Indonesia Geser Malaysia di Klasemen Medali SEA Games

- Kamis, 5 Desember 2019 | 14:17 WIB
Pesilat Suci Wulandari (kiri). (Antara/Tim CdM Indonesia)
Pesilat Suci Wulandari (kiri). (Antara/Tim CdM Indonesia)

Pada siang hari ini, kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di cabang olahraga Sepeda, Menembak dan Pencak Silat.

Emas pertama di siang hari ini datang dari pesilat Suci Wulandari yang turun bertanding di kelas A (45-50 kg) pada pertandingan yang dihelat di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12).

Suci berhasil mengalahkan lawannya, Duromae Firdao asal Thailand dengan menang TKO 5-0. Kemenangan ini membuat kontingen Indonesia mendapat medali emas ke-20.

Tak beberapa lama, atlet menembak, Fafan Khoirul Anwar juga berhasil menyumbang emas. Fafan berhasil menjadi yang terbaik pada nomor Benchrest Air Rifle (AR) Heavy Vermint setelah mencetak skor tertinggi 747-36x pada pertandingan yang dihelat di Philippine Marine Shooting Range.

Tak mau kalah dengan rekannya, giliran cabor sepeda unjuk penampilan dengan mempersembahkan emas ke-23 lewat atletnya Aiman Cahyadi.

Aiman berhasil menjadi yang tercepat pada nomor road event individual time trial dengan catatan waktu 58 menit 37,003 detik. Catatan waktunya tersebut megungguli wakil Thailand, Thanakhan Chaiyasombat dan wakil Singapura, Choon Huat Goh.

Berkat sumbangan 3 medali emas tersebut, kontingen Indonesia berhasil menggeser Malaysia pada peringkat 3 perolehan medali sementara SEA Games 2019.

Berikut perolehan medali sementara SEA Games 2019 sampai dengan pukul 14.15 WIB:

-
Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019. (gms.2019seagames)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X