Respect! Abaikan Medali, Atlet Filipina Pilih Menolong Atlet Indonesia

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 12:25 WIB
Arip Nurhidayat (kiri) dan Roger Casugay (kanan) saling berjabat erat dengan kepalan tangan ke atas usai lomba (Twitter/@ainunrohman)
Arip Nurhidayat (kiri) dan Roger Casugay (kanan) saling berjabat erat dengan kepalan tangan ke atas usai lomba (Twitter/@ainunrohman)

Aksi mengagumkan sekaligus mengharukan terjadi pada ajang Sea Games 2019 cabang olah raga selancar air nomor longboard open putra di Monaliza Point, San Juan, La Union, Filipina.

Atlet selancar asal Filipina Roger Casugay saat itu tengah bertarung sengit dengan rivalnya peselancar asal Indonesia Arip Nurhidayat. Namun tiba-tiba insieden terjadi menimpa Arip Nurhidayat. Ia terjatuh, tali pengikat papan selancar di kakinya putus dan ia tergulung ombak.

Kondisi tersebut tentunya menguntungkan bagi peselancar Filipina karena rivalnya sudah tidak bisa melanjutkan. Alih-alih mengambil keuntungan itu, surfer Filipina tersebut lebih memilih mnenolong demi menyelamatkan nyawa Arip.

Pertandingan akhirnya ditunda. Bagi Roger, tak ada yang lebih berharga ketimbang nyawa manusia. Itu tak bisa ditukar dengan emas sekalipun. 

Kabar tersebut kemudian ramai di sosial media. Pemilik akun @ainurohman memposting kabar tersebut di Twitter dan disambut positif oleh warga net yang mayoritas menaruh respect terhadap aksi pecelancar Filipina Roger Casugay.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X