Bikin Gerakan Cabul di Lapangan, Pebasket LeBron James Didenda Ratusan Juta Rupiah

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:53 WIB
LeBron James (REUTERS/Raj Mehta)
LeBron James (REUTERS/Raj Mehta)

Pebasket LeBron James dikenakan denda senilai 15.000 dolar ASatau sekitar Rp216 juta karena membuat gerakan cabul di lapangan. Forward Los Angeles Lakers itu juga diperingatkan untuk tidak mengumpat dalam konferensi pers oleh komisi disiplin NBA.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara NBA Byron Spruell, Sabtu (27/11/2021).

"LeBron James didenda 15.000 dolar AS karena membuat gerakan cabul di lapangan dan mendapat peringatan karena menggunakan bahasa yang tidak senonoh dalam konferensi pers," kata Byron.

Insiden itu terjadi saat pertandingan melawan Indiana Pacers, Rabu (24/11/2021) di mana James mencetak 39 poin dalam kemenangan tersebut dengan perpanjangan waktu yang berujung 124-116.

Baca Juga: LeBron James Dikeluarkan Dari Lapangan Karena Tangannya Mengenai Wajah Stewart

Pada penghujung kuarter keempat, James memancing kemarahan ofisial NBA karena membuat gerakan cabul setelah melepaskan lemparan 3 angka yang memperpanjang keunggulan Lakers menjadi 6 poin.

Selanjutnya dalam konferensi pers usai pertandingan, James mengecam skorsing 1 pertandingan yang harus dia lalui, dan menggambarkan hukuman tersebut dengan kata-kata yang dinilai tidak sopan.

Ya, ini adalah kali kedua dalam pekan ini NBA mendisiplinkan James karena tingkahnya di lapangan.

James sebelumnya terkena skorsing 1 pertandingan karena terlibat pertengkaran berdarah dengan pemain Detroit Pistons Isaiah Stewart dalam pertandingan Minggu (14/11/2021) lalu, yang merupakan skorsing pertama dalam karirnya.

Skorsing tersebut berarti James melewatkan kekalahan 106-100 Lakers dari New York Knicks, Selasa (23/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X