Gagal Bawa Pulang Medali, 'Kuda Hitam' Olimpiade Tetap Senang

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:16 WIB
Kevin Cordon gagal membawa pulang medali di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)
Kevin Cordon gagal membawa pulang medali di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)

Kevin Cordon yang tampil luar biasa di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 gagal membawa pulang medali. Pasalnya dalam perebutan medali perunggu, Cordon harus mengakui keunggulan pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Musashino Forest Plaza, Senin 2 Agustus 2021 malam WIB, Cordon takluk dua set langsung dari Ginting. Pertandingan tersebut sendiri berakhir dengan kemenangan Ginting 21-11, 21-13.

Seusai pertandingan melawan Ginting, Cordon lantas memberikan komentarnya. Pria berkebangsaan Guetamala tersebut mengaku tetap senang, meski sedikit merasa kecewa lantaran tak mampu meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini hari terakhir saya, malam terakhir saya di Olimpiade. Saya merasa sedih, saya ingin memenangkan medali, tetapi begitulah adanya. Saya tidak bisa mengeluh,” ucap Cordon dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (3/8/2021).

“Bagi saya itu adalah mimpi untuk berada di Olimpiade. Mimpi untuk berada di semifinal. Terima kasih Guatemala atas dukungan Anda,” tambahnya.

Selain itu, Cordon juga memberikan reaksi mengenai perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020. Cordon sama sekali tidak menyangka bisa mencapai babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

“Sejujurnya, saya tidak mengira akan berada di semifinal. Saya menginginkan ini, tapi saya juga realistis. Ketika saya datang ke sini, saya seperti lihat saja nanti. Kemudian, saya berusaha menikmatinya, bermain bagus, jadi kita lihat apa yang terjadi,” tutup Cordon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X