Ginting Unggul Head to Head dari Chen Long, Pelatih Ingatkan Agar Tak Boleh Anggap Remeh

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:31 WIB
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting setelah menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen dan memastikan diri melaju ke semifinal tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Leonhard Foeger)
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting setelah menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen dan memastikan diri melaju ke semifinal tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Leonhard Foeger)

Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia Hendry Saputra Ho mengingatkan Anthony Sinisuka Ginting agar tidak boleh anggap remeh Chen Long yang menjadi lawannya di babak semifinal bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Memang, secara head to head, Ginting unggul dari Chen Long.

Ginting memenangkan delapan kali dari 12 pertandingan duel dengan Chen Long. Sementara Chen Long, hanya memenangkan empat kali pertandingan.

-
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pemain Denmark Anders Antonsen saat bertanding di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Keduanya berduel terakhir kali pada ajang domestik BWF World Tour Final 2019 lalu. Saat itu, keduanya bertemu di babak semifinal dan pertandingan dimenangkan oleh Ginting dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

"Meski Anthony unggul, kami tidak bisa bilang pasti menang. Tapi kami harus pelajari perubahan Chen, kondisi fisiknya dan perubahan lainnya agar kami bisa menentukan strategi yang tepat," kata Hendry melansir Olympics.com, Sabtu (31/7).

Seperti diketahui, pebulu tangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu salah satu raksasa bulu tangkis asal China, Chen Long dalam babak semifinal bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan bertanding pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Ginting yang berada di unggulan kelima dalam kompetisi ini mengantongi tiket semifinal usai menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen dalam tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-18 pada babak delapan besar, Sabtu (31/7).

-
Selebrasi Chen Long usai mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien-Chen di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Leonhard Foeger)

Sementara, Chen Long yang berada di unggulan keenam melaju ke semifinal setelah menekuk wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam tiga gim dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14.

Lalu sekarang, mampukah Ginting memperpanjang rekam jejak yang positif saat melawan Chen Long?

Semoga doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia bisa membawa Ginting melaju ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X