Tundukkan Wakil Denmark, Putri KW Melenggang ke Final Orleans Masters 2022

- Minggu, 3 April 2022 | 10:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (ANTARA/dokumentasi PP PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (ANTARA/dokumentasi PP PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani melenggang ke final Orleans Masters 2022 setelah menundukkan wakil Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt.

Putri KW sapaan akrabnya, menciptakan kemenangan dua gim langsung lewat permainan dominan dengan skor 21-10, 22-20 dalam waktu 39 menit di babak semifinal, Sabtu (2/4/2022).

Dominasi Putri terlihat lewat tekanan yang dibentuk tanpa kesulitan pada gim pertama. Laga mulai berimbang di gim kedua, Putri yang berperingkat 78 dunia sempat unggul 18-14 sebelum Line yang berperingkat 33 dunia mulai membayangi.

Baca Juga: Mantan Pesenam Ritmik Pacar Vladimir Putin ini Punya Kekayaan Lebih Besar dari Mike Tyson

Menjelang akhir gim kedua, Putri justru lengah dan kehilangan fokus sehingga strateginya mulai goyah. Akibatnya, dia harus kehilangan poin demi poin hingga terjadi setting 20-20.

Beruntung, dengan dorongan dan instruksi dari pelatih, Putri bisa menutup pertandingan dengan kemenangan.

Putri KW akan menantang wakil Amerika Serikat, Iris Wang di final Orleans Masters 2022, Minggu (3/4/2022). Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis.

Selain Putri KW, skuad Merah-Putih mempunyai 1 lagi wakil di final turnamen berlevel Super 100 di Prancis ini. Adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang juga sukses meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing dua gim langsung, 21-16, 21-15.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X