Kalahkan Australia, Perancis Juara Fed Cup 2019

- Senin, 11 November 2019 | 14:05 WIB
Tim Fed Cup Perancis. (AAP Image/Richard Wainwright/via Reuters)
Tim Fed Cup Perancis. (AAP Image/Richard Wainwright/via Reuters)

Prestasi yang telah lama dinanti akhirnya datang juga, tim Perancis berhasil memupus dahaga gelar Fed Cup setelah terakhir mereka rebut pada 16 tahun lalu.

Gelar itu makin terasa sempurna setelah yang mereka kalahkan di final adalah tim tuan rumah, Australia dengan skor akhir 2-3.

Kehebatan Perancis dimulai ketika Kristina Mladenovic mengalahkan Ajla Tomljanovic dengan skor mudah 6-1, 6-1 pada partai pertama.

Selanjutnya giliran petenis nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty yang menyamakan kedudukan 1-1 pasca mengalahkan petenis Perancis, Caroline Garcia dengan 6-0, 6-0.

Pada pertandingan ketiga, Kristina Mladenovic yang masih melanjutkan permainan terbaiknya dengan mengalahkan Ashleigh barty dengan 6-2, 4-6 dan 6-7. Skor 2-1 untuk Perancis.

Petenis Australia, Ajla Tomljanovic berhasil mengalahkan Pauline Parmentier pada pertandingan keempat dengan skor 6-4, 7-5. Skor pun menjadi sama kuat, 2-2.

Kedudukan imbang 2-2 membuat partai kelima menjadi partai penentu. Adalah ganda Perancis, Caroline Garcia/Kristina Mladenovic yang berhasil mengalahkan Ashleigh Barty/Samantha Stosur dengan 4-6, 3-6 sekaligus memastikan gelar Fed Cup pulang ke tanah Perancis setelah 16 tahun berkelana.

Kemenangan luar biasa tim Fed Cup Perancis ini disambut sukacita oleh sang kapten, Julien Benneteau.

"Saya sangat bangga dengan petenis dan tim saya. Mereka layak mendapatkannya, karena mereka berjuang keras untuk waktu yang cukup lama demi gelar ini," ucap Julien.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X