Kesan The Daddies Jalani Karantina Virus Corona

- Rabu, 18 Maret 2020 | 10:49 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menjalani karantina virus corona di asrama Pelatnas Cipayung sepulangnya dari Birmingham, Inggris. (Dok. PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menjalani karantina virus corona di asrama Pelatnas Cipayung sepulangnya dari Birmingham, Inggris. (Dok. PBSI)

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bisa pulang ke rumah setelah gelaran All England 2020. The Daddies, julukan keduanya, harus menjalani masa karantina di asrama Pelatnas Cipayung, Jakarta, karena adanya wabah virus corona (Covid-19).

Sesuai dengan arahan PBSI, seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim yang berangkat ke All England harus menjalani masa karantina. Ini demi mencegah penyebaran virus corona.

Lantas bagaimana kesan The Daddies setelah kembali ke asrama? Maklum, biasanya Hendra dan Ahsan langsung menuju ke rumah masing-masing sekembalinya dari turnamen.

"Kayak anak asrama aja. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir 2012," ujar Ahsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Ahsan mengaku waktu terasa lambat selama masa karantina. Saat ini, kegiatan yang dilakukannya hanya istirahat, makan dan tidur.

Rasa bosan pun dirasakan Hendra. 

"Kerjaannya selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, nggak makan di ruang makan," cerita Hendra.

Namun, hal ini dinilainya sebagai langkah terbaik dalam hal pencegahan. Menurutnya, keselamatan yang utama. Dia menambahkan, lebih baik berada di asrama mengingat di rumah ada anak-anak yang bisa saja tertular virus tersebut.

Berdasarkan Surat Edaran yang diterbitkan PBSI perihal pencegahan virus corona, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga tanggal 30 Maret mendatang. Selama masa karantina virus corona, kondisi The Daddies dan pemain lain akan terus dipantau tim dokter PBSI yang bertugas. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X