Siti Fadia Usung Misi Balas Dendam ke Pasangan China di Denmark Open 2022

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:21 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2022. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2022. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki misi sendiri jelang tampil di Denmark Open 2022. Ya, Fadia bertekad membalas kekalahan pada pasangan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di ajang itu.

Atlet yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu itu mengaku masih penasaran akan kemampuannya untuk menaklukan pasangan mantan peringkat satu dunia di turnamen level BWF Super 750 itu.

"Semua lawan pasti sulit, tapi paling penasaran sama Chen/Jia karena pola permainan kami hampir sama. Penasaran banget untuk mengalahkan mereka lagi," kata Fadia, seperti Indozone sadur dari Antara, Jumat (14/10/2022).

Berdasarkan catatan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) pada laman resminya, Apri/Fadia sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Chen/Jia dengan merebut satu kemenangan.

Pada pertemuan terakhir di Japan Open 2022, September, wakil Indonesia itu ditundukkan Chen/Jia dengan rubber game 26-24, 16-21, 14-21 pada perempat final.

Baca Juga: Mengandung Bawang! Begini Isi Pesan Perpisahan Ribka Sugiarto kepada Pasangannya

Menurut Fadia, pertandingan kontra Chen/Jia memiliki feeling yang berbeda jika dibandingkan pasangan lainnya. Bahkan dalam ketiga pertandingan tersebut, kedua pasangan selalu tampil ngotot dan berlangsung seru.

Hal itu tidak dia rasakan jika bertemu pasangan dari Jepang yang dikenal kuat namun lazim bermain dengan ritme yang lambat.

"Kalau lawan mereka pasti rasanya beda karena harus adu pola. Beda kalau bertemu pemain Jepang yang mainnya harus kuat (tenaga). Kalau lawan China lebih menyiapkan pola, kalau Jepang harus siap capek," Fadia menceritakan.

Baca Juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Juara Singapore Open 2022 Tundukkan Wakil China Dalam 39 Menit

Sejak tampil di Jepang, Fadia dan Apri sudah menghabiskan waktu sekitar satu bulan untuk berlatih di Pelatnas Cipayung. Dia menilai porsi latihannya sudah maksimal dan siap berangkat ke Eropa untuk berlaga di Denmark Open dan French Open.

"Latihan cukup bagus karena dari Jepang ada jeda lumayan untuk latihan. Kekurangan dari Jepang diperbaiki lagi agar siap di Denmark dan Prancis, kalau Hylo (Jerman) tidak ikut," tutur Fadia memaparkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X