BWF World Tour Finals 2022: Performa Wakil Indonesia Bagus, tapi…

- Selasa, 13 Desember 2022 | 15:21 WIB
Ekspresi gembira Anthony Sinisuka Ginting (Twitter/@INABadminton)
Ekspresi gembira Anthony Sinisuka Ginting (Twitter/@INABadminton)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, puas dengan penampilan tujuh wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Meski begitu, dia tetap menekankan, bahwa evaluasi tetap ada untuk para pebulu tangkis Tanah Air.

Perlu diketahui, tujuh wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Dari tujuh wakil itu, dua predikat runner-up dibawa pulang ke Tanah Air. Ginting menjadi runner-up di tunggal putra dan Ahsan/Hendra pun demikian di ganda putra.

-
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi (Twitter/@INABadminton)

Baca Juga: Sadar Umur Makin Tua, Hendra/Ahsan Gak Pasang Target Muluk-muluk di Musim 2023

Rionny Mainaky memuji penampilan para pemain asuhannya di BWF World Tour Finals 2022. Akan tetapi, dia ingin para wakil Indonesia bermain lebih baik daripada sekarang.

Oleh sebab itu, dia menekankan pentingnya kemauan untuk memperbaiki kesalahan sehingga performa jadi lebih baik. Selain performa, Rionny Mainaky juga akan fokus pada faktor non teknis sehingga para pemain asuhannya lebih berprestasi lagi pada tahun depan.

“Saya sudah sampaikan ke anak-anak untuk mengevaluasi permainan secara mendetail lewat video analisis. Kekurangan-kekurangan lanjut diperbaiki di latihan bersama pelatih. Yang terpenting bagaimana mereka ada kemauan dulu untuk memperbaiki, untuk meningkatkan kemampuan,” kata Rionny Mainaky, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga: Jadi Runner-up BWF World Tour Finals 2022, Ginting Ajak Akhir Tahun Liburan Keluarga

“Di tahun depan kita akan fokus pada pembenahan dan peningkatan faktor non teknis,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X