F1 GP Australia Tanpa Penonton? Penyelenggara: Mustahil!

- Selasa, 10 Maret 2020 | 16:22 WIB
Balapan Formula 1 Grand Prix Australia tetap digelar dengan penonton meski muncul kekhawatiran soal virus corona. (www.formula1.com)
Balapan Formula 1 Grand Prix Australia tetap digelar dengan penonton meski muncul kekhawatiran soal virus corona. (www.formula1.com)

Penyelenggara Formula 1 Grand Prix Bahrain memutuskan menggelar balapan tanpa penonton, berkaitan dengan wabah virus corona. Akankah F1 GP Australia menerapkan hal yang sama?

Virus corona memang berdampak besar pada sejumlah kegiatan olahraga. Contohnya di MotoGP, balapan di Qatar dan Thailand, mengalami perubahan.

Sementara di F1, Bahrain terpaksa menggelar balapan tanpa penonton. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Namun, langkah tersebut tak akan diikuti Australia. Bos GP Australia, Andrew Westacott mengatakan, balapan F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, akan tetap digelar dengan penonton.

"Mustahil," ujar Westacott seperti dikutip Motorsport.

Hal ini berkaca pada penyelenggaraan final Kejuaraan Dunia Kriket Wanita T20 di Melbourne yang berjalan sukses. Dalam ajang itu, ada sekitar 86.000 orang yang menonton langsung ke lapangan.

Menurutnya, semua pihak harus tetap berpikir mengenai hal-hal yang masuk akal dan terus melanjutkan hidup.

"Sambil mengambil tindakan pencegahan," katanya. 

Sempat muncul kekhawatiran virus corona akan menyebar di F1 GP Australia. Pasalnya, ada beberapa tim dan pembalap yang berasal dari Italia, negara yang kini dilanda virus corona. 

Namun, Kepala Petugas Medis Pemerintah Australia, Brendan Murphy, menilai tak ada risiko dengan membiarkan F1 GP Australia terus berlangsung. Dia menyakini, orang-orang yang terlibat di dalamnnya, termasuk tim dari Ferrari, telah diperiksa dengan sangat hati-hati saat masuk ke Italia.

"Tak ada bukti penularan di Victoria saat ini, jadi saya sama sekali tak merasa khawatir," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X