KTM Tepikan Johann Zarco di Sisa Balapan 2019

- Rabu, 18 September 2019 | 12:55 WIB
KTM tepikan Johann Zarco. (Instagram/@johannzarco)
KTM tepikan Johann Zarco. (Instagram/@johannzarco)

Usai sudah perjalanan pembalap Prancis Johann Zarco mengaspal di MotoGP musim ini setelah timnya, KTM memilih untuk menepikannya di sisa balapan.

Sejatinya, kontrak Johann Zarco dengan KTM baru akan berakhir pada dua tahun mendatang. KTM menilai Johann Zarco tidak bisa memenuhi target yang diberikan oleh tim.

Pada balapan musim ini Johann Zarco memang kesulitan beradaptasi dengan motor KTM yang berakibat pada penurunan performa sang pembalap.

Dari 13 seri yang sudah dilalui, Zarco hanya bisa mengumpulkan 27 poin, sangat jauh dengan rekan setimnya, Pol Espargaro yang sudah mengumpulkan 77 poin.

Sebagai pengganti, KTM telah menunjuk pembalap penguji, Mika Kallio sebagai penerus tugas Zarco di MotoGP.

"Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya kami dengan cara terbaik, kami saat ini berada dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami. Kami yakin Mika bisa membantu kami pada fase ini berkat pengetahuan dan latar belakangnya," jelas Direktur Motorsport KTM, Pit Bierer.

-
Mika Kallio jadi pengganti Zarco di sisa balapan. (Instagram/@mikakallioofficial)

Mika Kallio bukan nama baru di tim KTM. Ia telah bertugas sebagai pembalap penguji di KTM sejak tahun 2016. Dan saat ini ia turut andil dalam pengembangan motor baru KTM untuk musim balap depan, RC16 2020.

Balapan Aragon akan jadi ajang kembali mengaspalnya Mika Kallio di MotoGP setelah terakhir ia membalap pada musim 2010 dengan tim Pramac Racing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X