Kalahkan Svitolina, Serena Williams Maju ke Final US Open 2019

- Jumat, 6 September 2019 | 12:30 WIB
Kalahkan Svitolina, Serena Williams maju ke final. (Geoff Burke/USA Today Sports via Reuters)
Kalahkan Svitolina, Serena Williams maju ke final. (Geoff Burke/USA Today Sports via Reuters)

Serena Williams lolos ke partai final US Open 2019 usai mengkandaskan perlawanan petenis Ukraina, Elina Svitolina dengan dua set langsung, 6-3, 6-1.

Dalam pertandingan tersebut, Serena Williams mencatatkan statistik yang memukau dengan 33 winners, 20 unforced errors dan 6 ace. Sementara Svitolina hanya mencatatkan 11 winners dan 17 unforced errors.

"Dua poin pertama adalah pertarungan panjang,dan saya tahu bagaimana dia bisa bermain. Svitolina adalah pemain yang bagus. Saya tidak ingin memulai pertandingan dengan lambat dan saya ingin bertahan," kata Serena Williams dikutip BBC.

Kemenangan ke-101 ini menyamai kemenangan yang ditorehkan Christ Evert dan sekaligus membuka peluang Serena William merebut gelar Grand Slam ke-24 menyamai pencapaian gelar Grand Slam Margaret Court.

Di partai final, Serena Williams akan bertemu dengan petenis unggulan ke-13 asal Kanada, Bianca Andreescu yang berhasil membuat sejarah ke final US Open 2019 setelah mengalahkan petenis Swiss, Belinda Bencic dengan 5-7, 6-7.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X