Bola Mendarat ke Muka, Bintang Baseball Chris Bassitt Derita Retak Tulang Pipi

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:37 WIB
Chris Bassitt, pemain baseball. (photo/REUTERS/Kamil Krzaczynski)
Chris Bassitt, pemain baseball. (photo/REUTERS/Kamil Krzaczynski)

Bintang Baseball Liga Utama, Chris Bassitt menderita retak tulang pipi usai wajahnya terkena pukulan bola dengan kecepatan 100mph, Rabu (18/8/2021).

Atlet 32 tahun itu ditandu keluar lapangan usai wajahnya terkena bola yang dipukul pemain tengah Chicago White Sox Brian Goodwin.

Dilansir The Athletic, Kamis (19/8/2021), beruntung penglihatan Bassitt tidak terpengaruh akibat pukulan bola itu dan dia tidak mengalami cedera mata atau kepala lainnya.

GM Atletik, David Forst mengatakan Bassitt kini akan menghadapi setidaknya 6 minggu pemulihan setelah operasi.

-
Chris Bassitt usai wajahnya terkena bola. (photo/REUTERS/Kamil Krzaczynski)

“Dokter mengatakan bahwa setelah dia menjalani operasi, kita akan melihat bagaimana dia melakukannya setelah sekitar satu minggu hingga sepuluh hari dan mulai membawanya ke dalam beberapa aktivitas fisik dan melihat bagaimana tubuhnya merespons itu dan bagaimana perasaannya," kata David.

“Kami mencari satu minggu pada satu waktu pada saat ini setelah operasi selesai.

-
Chris Bassitt cedera tulang pipi. (photo/REUTERS/Kamil Krzaczynski)

“Hal lain yang perlu kita waspadai adalah operasi berjalan sesuai rencana dan operasi yang kita antisipasi. Begitu Anda masuk ke sana, segalanya bisa berubah. ”

“Kami berterima kasih kepada White Sox, staf medis mereka, dan para dokter dan perawat di Rush [University Medical Center] atas perawatan mereka yang luar biasa."

Sementara itu, Bassitt sendiri juga mengucapkan terima kasih melalui media sosial atas dukungan orang-orang terdekatnya atas cedera yang ia alami.

“Dari lubuk hati saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf @whitesox dan @Athletics, front office, dan pemilik. Dukungan yang saya dan keluarga terima sangat luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada Rush University Medical Center dan staf mereka. Tuhan itu baik. Tidak sabar untuk kembali!," Kamis (19/8/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X