Pelatih Bongkar Kunci Trio Tunggal Putra Indonesia Moncer Lawan Taiwan di Piala Thomas

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:19 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. (ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org)
Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. (ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org)

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia akhirnya tampil sebagai juara Grup A perebutan Piala Thomas 2020. Kemenangan 3-2 atas Taiwan, mengantarkan skuat Merah-Putih menyapu bersih tiga laga setelah sebelumnya Indonesia menang 5-0 atas Aljazair dan 3-2 atas Thailand.

Ketika menghadapi Thailand, sektor ganda sukses menyumbangkan dua angka. Namun ketika menjamu Taiwan, sektor ini belum berhasil menyumbangkan poin.

Baca Juga: Momen Tikungan Maut Anthony Ginting Bikin Chou Tien Chen Tak Berkutik di Piala Thomas

Sebaliknya, sektor dua tunggal pertama yang gagal menyumbang poin saat bertemu Thailand, tampil gemilang dengan keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memenangi laga melawan Taiwan.

Pemain tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito justru tampil konsisten. Dia bisa terus memenangi laga krusial, baik saat bersua Thailand maupun jumpa Taiwan.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, tiga anak buahnya, Ginting, Jojo, dan Vito bermain bagus saat menghadapi Taiwan. Bersama kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho, dirinya selalu ingin agar para pemain bermain lebih tenang dan menikmati pertandingan.

"Kuncinya, ketiga pemain tunggal bisa menikmati permainan. Dampaknya, seluruh permainan bisa keluar semua. Ketika membuat kesalahan dan ketinggalan angka pun, mereka tetap tenang dan akhirnya bisa bangkit untuk menambah angka," ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Hotel Scandic, Aarhus.

Selain itu juga karena trio pemain itu memiliki semangat tinggi. Mereka tampil all out dan pantang menyerah di lapangan. Mereka ingin mempersembahkan hasil terbaik setiap bertarung.

"Mereka bermain all out. Semangat tempurnya tinggi. Ini nilai positif yang harus dijaga," tambah Irwansyah.

"Nasib Indonesia ada di pundak saya. Makanya saya selalu berjuang all out agar Indonesia menang. Saya pun tidak mau kalah begitu saja. Saya fokus ke permainan saya sendiri dan tidak mau mengikuti pola lawan," kata Vito, sapaan Shesar Hiren Rhustavito.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X