3 Lokasi Baru Street Race Segera Dibuka Polda Metro Jaya, Dimana saja?

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:28 WIB
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Polda Metro Jaya dalam waktu dekat bakal membuka tiga lokasi baru Street Race alias balap jalanan di wilayah penyangga DKI Jakarta. Ketiga wilayah tersebut saat ini masih dalam tahap penggodokan.

"Ada tiga lokasi yang disiapkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Sambodo menyebut ketiga lokasi tersebut saat ini masih dalam tahap persiapan. Ketiga lokasi tersebut berada di luar Jakarta.

"(Lokasinya) di BSD, Meikarta (Kabupaten Bekasi), dan Vida Bekasi Kota," beber Sambodo.

Baca Juga: Resmi Lamar Kekasih, Aprilio Manganang Pernah Bersinar sebagai Pevoli Putri Indonesia

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya membuat program untuk mewadahi pelaku-pelaku balap liar di ibu kota. Dia akan membuat sebuah jalur balap legal untuk digunakan oleh orang-orang yang kerap mengikuti balap liar.

Dari hasil diskusi berbagai pihak disepakati jika balap liar legal bertajuk Street Race ini digelar perdana di Ancol beberapa hari yang lalu. Pola pelaksanannya, balapan tersebut digelar sementara hanya satu hari.

Street Race sendiri juga bukan ajang perlombaan, melainkan ajang latihan balap secara bersama-sama. Harapanya balap liar yang meresahkan masyarakat dapat hilang dengan adanya program ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X