Jelang World Superbike Mandalika, Sandiaga Uno Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan

- Sabtu, 6 November 2021 | 15:56 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/11). (ANTARA/HO-Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/11). (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

Menjelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Nusa Tenggara Barat (NTB), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menekankan kepada seluruh pihak terkait penerapan protokol kesehatan.

Rencananya, Pertamina International Street Circuit yang menjadi sirkuit jalan internasional Mandalika akan menggelar ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung pada 12 November 2021 mendatang. Selanjutnya, ajang World Superbike pada 19 November 2021 dan MotoGP pada tahun depan (2022).

Melalui keterangan pers yang diterima, Sabtu (6/11/2021), Sandiaga sudah meninjau langsung sirkuit Mandalika dan menilai seluruh track (lintasan) yang ia kelilingi sepanjang 4,3 kilometer telah berstatus ready to go.

Selanjutnya, Menparekraf berharap event olahraga ini memberikan peluang untuk membuka lapangan kerja sehingga membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah-terlebih kalangan warga Lombok dan NTB sekitarnya.

Baca Juga: Tarif Termurah Tiket WSBK Mandalika Dijual Rp150 Ribu, Yuk ke Lombok!

"Karena itu, diharapkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menyukseskan rangkaian acara tersebut, salah satunya dengan memperkuat penerapan prokes," ujar Sandiaga.

Dia juga menekankan kepada jajaran Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan jajaran Komando Resor Militer (Korem) agar memastikan masyarakat benar-benar mematuhi prokes secara ketat serta disiplin.

Adapun harga tiket untuk penyelenggaraan World Superbike telah dilakukan penyesuaian yakni dari Rp770 ribu untuk paket selama 3 hari, menjadi Rp150 ribu untuk hari pertama, Rp200 ribu hari kedua, dan Rp300 hari ketiga.

"Mudah-mudahan ini lebih cocok, saya mendapat kabar ada ribuan peserta touring (tur) yang berangkat dari berbagai wilayah untuk melihat Superbike ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X