Ternyata CIV Adalah Singkatan 3 Huruf untuk Negara Ini di Olimpiade Tokyo

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:49 WIB
Zhang Mengyu dari China beraksi melawan Ruth Gbagbi dari Pantai Gading (CIV) dalam cabang olahraga taekwondo wanita. (photo/REUTERS/MURAD SEZER)
Zhang Mengyu dari China beraksi melawan Ruth Gbagbi dari Pantai Gading (CIV) dalam cabang olahraga taekwondo wanita. (photo/REUTERS/MURAD SEZER)

Olimpiade Tokyo 2020 sedang berlangsung di ibu kota Jepang di mana lebih dari 11.000 atlet bersaing dari 206 negara yang ambil bagian dalam pesta olahraga akbar tahun ini.

Nah, buat penonton setia Olimpiade baik di TV maupun secara live streaming, pernahkah kamu perhatikan bahwa ketika negara-negara berkompetisi, nama mereka disingkat menjadi hanya 3 huruf.

Seperti yang sudah akrab diketahui, GBR adalah singkatan untuk Inggris, lalu ada USA untuk Amerika Serikat atau FRA untuk Prancis.

Lantas, pernahkah kamu melihat singkatan CIV dan untuk negara apakah itu?

Dilansir metro.co.uk, Kamis (29/7/2021), ternyata, CIV adalah singkatan 3 huruf untuk ngara Pantai Gading.

Cte d'Ivoire atau secara resmi Republik Cte d'Ivoire alias Ivory Coast dalam bahasa Inggris, adalah negara di bagian Afrika Barat yang bertetangga dengan Ghana dan Liberia di pantai selatan benua Afrika.

Pantai Gading melakukan debut Olimpiade mereka pada tahun 1964 dan, menurut database Olimpiade, negara itu telah memenangkan total 4 medali sejak saat itu.

Negara tersebut sudah membawa pulang medali dari cabang olahraga Taekwondo dan Atletik yakni memenangkan 1 medali emas dan 2 perunggu di Taekwondo di masa lampau.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X