The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Begini Reaksi Naomi Osaka
Naomi Osaka. (photo/REUTERS/MIKE SEGAR)
Sport

Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Begini Reaksi Naomi Osaka

Rabu, 28 Juli 2021 11:05 WIB 28 Juli 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Petenis bintang Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka diketahui telah tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah 2 set langsung di tangan wakil Republik Ceko Marketa Vondrousova, Selasa (27/7/2021).

Menyusul kekalahan tersebut, Osaka hanya menjawab 1 pertanyaan di TV, namun dia kembali kemudian untuk berbicara secara singkat kepada media meskipun mempersingkat wawancaranya dan tidak menjawab pertanyaan terakhir lalu pergi sambil menangis.

Sebelumnya, Osaka mengambil istrahat selama beberapa bulan dari olahraga terkait kesehatan mental sebelum kembali berkompetisi di Olimpiade dan mengatakan minggu lalu sangat melelahkan, terutama dengan begitu banyak harapan dan tekanan padanya.

"Saya benar-benar merasa ada banyak tekanan untuk ini," katanya dikutip dari metro.co.uk.

“Saya pikir itu mungkin karena saya belum pernah bermain di Olimpiade sebelumnya dan untuk tahun pertama itu agak berlebihan."

“Saya pikir saya senang dengan cara saya bermain, dengan mengambil istirahat yang saya miliki. Saya telah mengambil istirahat panjang sebelumnya dan saya berhasil melakukannya dengan baik."

"Saya tidak mengatakan bahwa saya melakukan yang buruk sekarang, tetapi saya tahu bahwa harapan saya jauh lebih tinggi."

"Saya merasa sikap saya tidak terlalu bagus karena saya tidak benar-benar tahu bagaimana mengatasi tekanan itu, jadi itulah yang terbaik yang bisa saya lakukan dalam situasi ini."

Ditanya apakah ada tekanan tambahan bermain untuk Jepang di pertandingan kandang, dia melanjutkan: "Maksud saya ya dan tidak".

"Saya merasa seperti saya harus digunakan untuk itu sekarang. Tetapi pada saat yang sama, skala segalanya agak sulit karena istirahat yang saya ambil. Saya senang saya tidak kalah di babak pertama setidaknya."

"Bagi saya, saya sangat senang berada di sini. Saya sedih saya kalah, tentu saja, tetapi secara keseluruhan, saya sangat senang dengan pengalaman Olimpiade pertama saya."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US