The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pikirkan Kesehatan Mental, Petenis Naomi Osaka Ogah Jawab Pertanyaan Pers di French Open
Naomi Osaka. (photo/Twitter/naomiosaka)
Sport

Pikirkan Kesehatan Mental, Petenis Naomi Osaka Ogah Jawab Pertanyaan Pers di French Open

Kamis, 27 Mei 2021 16:43 WIB 27 Mei 2021, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Petenis berdarah Jepang-Haiti, Naomi Osaka telah mengumumkan dia tidak akan menjawab pertanyaan dari pers di (French Open) Prancis Terbuka tahun ini.

Menurutnya, sifat konferensi pers memberikan beban yang tidak semestinya pada kesehatan mental para atlet.

Osaka melangkah ke Frenh Open tahun ini usai memenangkan 2 Grand Slam terakhir di AS Terbuka dan Australia Terbuka, tapi dia belum berhasil melewati putaran ketiga di Roland Garros.

"Saya menulis ini untuk mengatakan saya tidak akan melakukan pers selama Roland Garros," tulis Osaka di Twitter.

"Saya sering merasa bahwa orang tidak memperhatikan kesehatan mental atlet dan ini benar setiap kali saya melihat konferensi pers atau ikut serta dalam konferensi pers."

"Mereka (pers) sering duduk di sana dan mengajukan pertanyaan yang telah ditanyakan beberapa kali sebelumnya atau mengajukan pertanyaan yang membawa keraguan ke dalam pikiran kami dan saya tidak akan menundukkan diri saya kepada orang-orang yang meragukan saya."

"Saya telah menyaksikan banyak cuplikan atlet yang mogok setelah kalah di ruang pers dan saya tahu Anda juga pernah. Mengharapkan pemain untuk menjawab pertanyaan setelah kekalahan sama dengan "menendang seseorang saat mereka jatuh", tegas Osaka.

Petenis peringkat 2 dunia itu mengatakan keputusan itu "tidak bersifat pribadi" terhadap turnamen atau beberapa jurnalis yang dia katakan memiliki hubungan persahabatan dan dia berharap turnamen akan mempertimbangkan kembali pendekatan mereka.

Banyak turnamen tenis mengharuskan pemain untuk berbicara dengan media setelah setiap pertandingan atau membayar denda. 

Seperti pemain Amerika Christian Harrison yang didenda $ 3.000 oleh ATP setelah menolak untuk ambil bagian dalam wawancara wajib di lapangan di Delray Beach Open pada Januari di tengah perselisihan tentang pemakaian masker.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US