SEA Games 2019: Tim Bulutangkis Putri Indonesia ke Final

- Senin, 2 Desember 2019 | 12:41 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses membawa Merah Putih ke final SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses membawa Merah Putih ke final SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia melangkah ke partai final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 1-3 di Muntilupa Sport Complex, Manila, Senin (2/12).

Poin pertama Indonesia dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung. Dia mengalahkan tunggal Singapura Yeo Jia Min dengan skor 21-15 dan 23-21.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu sukses mempersembahkan poin kedua untuk Merah Putih. Mereka menundukkan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan dengan kedudukan 21-8 dan 21-8. 

Sayang Fitriani gagal mengunci kemenangan Indonesia. Dia takluk dari Jaslyn Hooi Yue Yann dengan skor 21-13, 16-21 dan 16-21.

Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan lewat pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka menang 21-15 dan 21-19 atas Hinga Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying.

-
Pasangan Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badmintonindonesia.org)

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan hari ini. Hasil semifinal hari ini hanya meleset di tunggal putri," tutur manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno.

Dengan ini, tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada final SEA Games 2019 yang berlangsung Selasa (3/12). Edy menilai peluang Indonesia dengan Thailand untuk merebut medali emas sama besarnya.

"Thailand punya Ratchanok Intanon. tetapi  kedua tim tetap berpeluang. Kami berharap ada poin dari ganda pertama dan kedua, serta dari Gregoria Mariska di tunggal pertama," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X