The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Tetap Berlanjut, PSSI dan IBL Tanda Tangani MoU dengan BNPB
PSSI dan IBL Tanda Tangani MoU dengan BNPB. (Foto: Youtube @BNPB Indonesia)
Sport

Liga Tetap Berlanjut, PSSI dan IBL Tanda Tangani MoU dengan BNPB

Penyelenggaraan Aman.

Kamis, 17 September 2020 12:30 WIB 17 September 2020, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) menanda tangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penyelenggaraan kelanjutan liga yang aman di tengah pandemi COVID-19.

Kepala BNPB yang juga Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menjelaskan kerja sama tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan, termasuk latihan dan kompetisi nantinya bakal berjalan sesuai dengan protokol kesehatan serta pengawasan dari dinas kesehatan di daerah setempat.

“Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Kondisi kita saat ini sedang berjuang dalam penanganan covid-19, perlu upaya untuk menggalakan pola hidup sehat melalui kegiatan olahraga. Imunitas adalah kunci keberhasilan kita untuk tetap sehat di era pandemi ini," kata Doni saat jumpa pers secara virtual, Kamis (17/9/2020).

"Oleh karena itu Covid-19 tidak boleh menghalangi kita untuk tetap menjaga kebugaran kita melalui olahraga, tentunya dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan," Lanjut Doni.

Doni menjelaskan bahwa sebelum memulai kembali kompetisi, penyelenggara harus terlebih dahulu melakukan simulasi demi memastikan protokol kesehatan di arena pertandingan berjalan dengan baik dan tidak ada celah sedikitpun dari kemungkinan penularan COVID-19.

“Mohon panitia agar kerja sama langsung dengan masyarakat untuk meminta kesadaran mereka agar nonton di televisi,” katanya.

Meski digelar tanpa penonton, geliat kembalinya kompetisi dua pentas olahraga nasional tersebut diharapkan bisa menjadi energi bangsa di kala pandemi.

"Untuk seluruh kompetisi sepak bola dan bola basket akan dilaksanakan tanpa penonton," tegas Doni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US