Berlaga dengan Sang Adik di MotoGP 2020, Marc Marquez Mengaku Senang

- Selasa, 19 November 2019 | 10:41 WIB
Instagram/@marcmarquez93
Instagram/@marcmarquez93

Pebalap dari Repsol Honda Marc Marquez, mengaku senang saat tau akan berlaga dengan sang adik, Alex Marquez di MotoGP pada musim depan.

Alex ikut dipilih mengikuti MotoGp musim depan usai Jorge Lorenzo menyatakan pensiun. Sejak saat itu, pihak Honda memutuskan untuk merekrut Alex yang akan menjadi rekan tandem Marc, di Repsol Honda dengan kontrak sepanjang satu tahun.

-
instagram/@alexmarquez73

Dilansir dari laman MotoGP, Marc mengatakan bahwa ia tak pernah memaksa Honda dan adiknya untuk ikut dalam musim MotoGP, tahun 2020.

"Situasi yang spesial di GP Valencia karena tak ada yang menyangka, bahkan Honda, soal pensiunnya Lorenzo dan dalam situasi kritis itu sulit bagi Honda untuk menemukan pebalap di balapan pamungkas musim ini," ungkap Marc.

Sebelumnya, pihak Honda telah mengumumkan beberapa nama kandidat pengganti Lorenzo seperti, Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex Marquez. Namun Honda menjatuhkan pilihan pada pebalap yang kini berusia 23 tahun, Alex Marquez.

-
instagram/@alexmarquez73

"Ini tak mudah karena banyak pebalap yang tidak berani untuk masuk ke boks HRC karena mereka tahu jika mereka akan dibandingkan dengan rekan satu tim mereka," kata Marc.

"Dia mengatakan jika iya dia ingin melakukannya dan saya sangat menghormatinya tapi kita tahu jika tekanan akan datang karena dia akan dibandingkan dengan rekan satu timnya," sambung Marc.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X