Tanpa Kevin Durant, Mampukah Warriors Bertahan?

- Rabu, 12 Juni 2019 | 10:59 WIB
Game Kelima NBA Final 2019/Instagram Golden State Warrios
Game Kelima NBA Final 2019/Instagram Golden State Warrios

Partai final NBA Finals 2019 yang mempertemukan Golden State Warriors vs Toronto Raptors akan memasuki game keenam pada Kamis (13/6) esok. Untuk sementara, Raptors berhasil mengungguli Warriors 3-2 dalam sistem best of seven.

Yang menjadi sorotan dari partai final esok adalah ketiadaan sosok Kevin Durant di kubu Warriors. Hampir sebulan absen membela Warriors saat menghadapi Houston Rockets dalam game kelima Semifinal Wilayah Barat NBA 2019, Kevin Durant tampil di game kelima Final NBA 2019 yang dihelat di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada pada Selasa (11/6).

Sayang, dalam partai tersebut Durant hanya tampil selama 11 menit, sebelum akhirnya terpaksa keluar lantaran kembali cidera, kendati Warriors berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 106-105. Dilansir ESPN, besar kemungkinan Durant tidak tampil dalam game keenam esok, diduga akibat cidera achilles betis kanannya.

"Sebelum bertanding, ia (Durant) mendapatkan pemantauan dari tim medis yang dilakukan secara menyluruh oleh ahli, Kami merasa yakin dengan prosesnya, karena melewati beberapa proses pemindaian yang melibatkan dokter andal. Keputusan ia bisa bermain (di game kelima) merupakan keputusan bersama," ujar General Manager Golden State Warriors Bob Myers dalam keterangan pers dengan mata berkaca-kaca menahan sedih atas cideranya Durant, usai pertandingan.

Kendati masih memiliki bintang NBA lainnya dalam diri Stephen Curry, kehilangan Kevin Durant suka atau tidak memengaruhi permainan Golden State Warriors.Terbukti, di tiga kekalahan yang diderita dalam partai final, selisih angka Warriors dengan Raptors cukup signifikan, yakni Raptors 118 - Warrior 109 (game 1), Raptors 123 - Warriors 109 (3) dan Raptors 105 - Warriors 92 (games 4). Sementara di game ke dua, Warriors hanya mampu menang 109 - 104 serta menang dramatis 106-105 di game kelima. Mampukah Raptors mengunci gelar juara di game keenam esok? Atau justru Warriors akan sukses memenangi partai keenam sekaligus memperpanjang nafasnya di Final NBA 2019 tanpa Kevin Durant?

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X