Atlet Pelatnas Cipayung Sambut Baik Agenda Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022

- Rabu, 27 Juli 2022 | 09:01 WIB
Anthony Ginting, salah satu pebulutangkis penghuni Pelatnas Cipayung. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Anthony Ginting, salah satu pebulutangkis penghuni Pelatnas Cipayung. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Agenda kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 mendapat sambutan baik dari atlet Pelatnas PBSI Cipayung. Menurut mereka, pelaksanaan perdana Piala Presiden 2022 bisa berdampak positif pada perkembangan dan regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting menganggap kompetisi yang digelar pada 1-6 Agustus ini bisa memunculkan bibit-bibit pebulutangkis anyar dan handal.

"Ajang kompetisi untuk usia muda ini penting dan baik, semoga bisa muncul bibit baru yang berkualitas. Dari hasil kejuaraan ini semoga bisa bergabung ke Pelatnas. Harapannya tidak hanya menyamai, tapi bahkan bisa melampaui kami," ujar pebulu tangkis tunggal putra ini dikutip dari Antara, Rabu (27/7/2022).

Kemudian, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turut mengutarakan pendapat mereka soal Piala Presiden 2022.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022: Stadion Manahan Solo Dipastikan Siap Gelar Upacara Pembukaan

Fadia berharap, pemenang Piala Presiden 2022 nantinya bisa ikut berkontribusi membawa nama baik Indonesia di kancah bulu tangkis internasional.

"Dengan adanya ajang ini pastinya anak-anak dari daerah bisa unjuk gigi dan ikut membuktikan kualitas mereka. Meski dari daerah tapi bisa masuk Pelatnas dan jadi juara. Semoga bibit-bibit baru ini semakin memajukan Indonesia di kancah dunia," tutur Fadia.

Sementara Apriyani memandang pelaksanaan pagelaran perdana ini akan menjadi sebuah catatan baru dalam ekosistem bulu tangkis Tanah Air.

"Semoga dari sini bisa mendapat atlet-atlet baru, serta lebih banyak prestasi bulu tangkis yang akan tercatat di dalam negeri. Harapannya adik-adik ini nantinya bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi ya," imbuh atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini.

Indonesia mencatatkan sejarah baru dalam bidang olahraga. Untuk pertama kalinya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar kejuaraan bergengsi bertajuk Piala Presiden 2022.

Piala Presiden cabang olahraga bulu tangkis ini akan diadakan di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur  pada 1-6 Agustus mendatang.

Sebelumnya, kejuaraan bertajuk Piala Presiden  sudah dimainkan oleh cabang olahraga sepak bola, basket dan esports.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X