PBSI Umumkan Susunan Pemain yang Bakal Tampil di Piala Sudirman 2023, Siapa Saja Ya?

- Kamis, 13 April 2023 | 13:28 WIB
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (PBSI)
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan bermain pada kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menuturkan bahwa formasi timnas bulu tangkis di Piala Sudirman akan didominasi oleh atlet-atlet senior dan berpengalaman.

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi tidak kalah pengalaman dengan tim yang SEA Games," kata Rionny, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga: Debut di Orleans Masters 2023, Ester Dapat Pengalaman Berharga

Sejumlah Pembulu Tangkis Senior Tetap Diturunkan

Pebulu tangkis senior Indonesia yang diterjunkan ke ajang beregu dua tahunan itu antara lain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rionny memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan formasi terkuat di Piala Sudirman, meski ada di antara mereka merupakan pemain muda dan debutan.

-
Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

"Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri, dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," Rionny menjelaskan.

Salah satu pemain muda yang ikut tampil di Suzhou ialah ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. PBSI menilai Adnan/Nita punya performa yang meyakinkan, sehingga akhirnya dipilih mewakili Indonesia dari sektor ganda campuran bersama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

"Terakhir ini mereka punya performa bagus si Adnan/Nita. Yang penting sekali ganda campuran. Jadi untuk sparing juga mereka lebih terfokus. Adnan punya pukulan keras, Rinov ketajaman. Kita bisa tinggal pilih siapa lawan siapa karena (kekuatan kita) merata," ungkap Rionny.

Baca Juga: Pacar Juarai Spain Masters 2023, Mikha Angelo Beri Pesan Menyentuh yang Bikin Baper

Berikut susunan pebulu tangkis Indonesia pada turnamen Piala Sudirman 2023:

Tunggal putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal putri
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Putri Kusuma Wardani

Ganda putra
5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
6. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
7. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X