Daftar Wakil Indonesia di Hylo Open 2022, Tunggal Putra Turunkan Skuad Terbaik

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:16 WIB
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan berpartisipasi dalam Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman. Menariknya, PBSI menurunkan kekuatan penuh di nomor tunggal putra pada turnamen yang dimainkan tanggal 1-6 November 2022 ini.

Hylo Open 2022 sendiri merupakan turnamen BWF Super 300. Namun, Indonesia menurunkan pemain-pemain seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menempati peringkat delapan besar dunia.

Selain kedua pemain top tersebut, sektor tunggal putra Indonesia juga menurunkan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dengan komposisi skuad ini, tunggal putra Indonesia diharapkan bisa pulang dengan trofi juara.

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia hanya mengirim satu wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Gregoria karena menjadi perwakilan satu-satunya.

Baca Juga: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Selesai, PBSI Langsung Fokus ke Olimpiade 2024

Beralih ke sektor ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh pemain-pemain muda. Total, ada tiga pasangan yang diturunkan. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gustama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Ini menjadi kesempatan yang bagus bagi para pemain muda tersebut untuk unjuk gigi, utamanya Bagas/Fikri. Sebab, sejak juara All England 2022, Bagas/Fikri justru terlihat mengalami kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Ini Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Hylo Open 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sabar Karyaman Gustama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X