The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Pulang' ke Amartha HangTuah, Kelly Purwanto Ternyata Diberi Tugas Ini
Pemain senior Amartha HangTuah, Kelly Purwanto. (Instagram/@kelly_purwanto)
Sport

'Pulang' ke Amartha HangTuah, Kelly Purwanto Ternyata Diberi Tugas Ini

Merupakan pemain senior.

Kamis, 09 Januari 2020 11:34 WIB 09 Januari 2020, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Amartha HangTuah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Salah satunya adalah pemain senior, Kelly Purwanto.

Kelly sebenarnya bukan muka baru di HangTuah. Pemain berusia 36 tahun tersebut membela klub ini pada tahun 2016 hingga 2018.

Musim lalu, Kelly memutuskan pindah ke Bogor Siliwangi. Namun, dia hanya satu musim bertahan dan akhirnya memilih kembali pulang ke Amartha HangTuah. 

"Kami kembali menarik Kelly dengan harapan, anak-anak muda ini punya sosok leader, sosok yang dituakan baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar pelatih Amartha HangTuah Harry Prayogo saat menjawab pertanyaan Indozone, Rabu (8/1/2020). 

Pria yang akrab disapa Coach Ai itu mengungkapkan, para pemain Amartha HangTuah begitu menghormati sosok Kelly. Hal ini tak lepas dari karakter mantan pemain Pelita Jaya itu yang tak pernah mengeluh atau memarahi para juniornya. 

"Karakternya itu membuat pemain muda semakin segan. Mereka juga tak sungkan untuk bertanya bagaimana yang harus dilakukan di lapangan dan Kelly selalu mengajari mereka soal itu," tuturnya.

Kelly Tak Terbebani

Amartha HangTuah
Roster tim Amartha HangTuah saat diperkenalkan kepada publik di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

Kelly sendiri tak merasa terbebani menjadi satu-satunya pemain senior dalam tim Amartha HangTuah. Dia juga tak kesulitan menyatu dalam tim karena pemain lainnya sudah mengenal tipikal bermain dari MVP IBL 2006 itu. 

"Saya sudah pernah main sama mereka. Mereka juga tahu gaya main saya gimana dan mereka juga sudah mampu berkompetisi," tutur Kelly.

Kelly pun sudah merasa puas dengan performa pemain muda di Amartha HangTuah. Dia melihat para juniornya sudah siap menghadapi kerasnya kompetisi IBL 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US