Haas F1 Team Amankan Tanda Tangan Romain Grosjean

- Kamis, 19 September 2019 | 16:30 WIB
Romain Grosjean tetap di belakang kemudi Haas F1 Team pada tahun depan. (Instagram/@haasf1team)
Romain Grosjean tetap di belakang kemudi Haas F1 Team pada tahun depan. (Instagram/@haasf1team)

Haas F1 Team telah mengamankan tanda tangan pembalapnya, Romain Grosjean untuk balapan tahun 2020 mendatang. Dengan ini maka Grosjean tetap akan menjadi deputi Kevin Magnussen di belakang kemudi Haas.

Romain Grosjean merupakan pembalap asal Prancis yang sudah bergabung dengan Haas sejak tahun 2016. Nama Grosjean sebelumnya diprediksi akan lengser setelah tidak menunjukkan hasil signifikan pada balapan tahun ini.

Perpanjangan kontrak ini tentunya disambut optimis oleh sang pembalap. Ia berharap pengalamannya di tahun ini menjajal mobil VF-19 dapat ia kembangkan di tahun depan.

"Saya selalu menyatakan bahwa keinginan saya untuk tetap bersama Haas dan terus membangun prestasi tim. Kami akan menggunakan pengalaman tahun lalu dan tahun ini untuk maju ke tahun 2020. Saya menantikan untuk bekerja dengan Kevin dan seluruh tim dan melanjutkan perjalanan kami bersama." kata Grosjean.

Sementara bagi Haas, Keputusan untuk mempertahankan dua pembalapnya  dikarenakan keduanya telah mengetahui kekuatan dan kelemahan mobil yang berguna untuk perkembangan Haas di Formula 1 pada tahun depan.

"Pemahaman mereka tentang bagaimana kami berkerja sebagai sebuah tim memberi kami kesinambungan yang berharga sebagai fondasi kuat untuk terus membangun tim," jelas bos Haas F1 Team, Gunther Steiner.

Sebelumnya beberapa pembalap santer didengungkan sebagai calon kuat pengganti Romain Grosjean di kursi kemudi Haas seperti Esteban Ocon dan Nico Hulkenberg.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X