4 Fakta Mengenai Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport yang Mewakili Indonesia di WDFS Paris

- Rabu, 24 November 2021 | 11:29 WIB
Fakta mengenai Dwi Cindy Desyana (Instagram/bgirldc23)
Fakta mengenai Dwi Cindy Desyana (Instagram/bgirldc23)

Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI), mengirim tiga atlet terbaik mereka ke Kejuaraan Dunia World Dance Sport Federation atau WDSF World Breaking Championship 2021 di Paris, Prancis, 4 Desember 2021.

Ketiga atlet itu adalah Dwi Cindy Desyana, Hanafi, dan Nur Oktavian. Dalam WDSF World Breaking Championship terdapat dua kategori yang dilombakan. Hanafi dan Oktavian turun pada B-Boys, sementara Cindy turun pada kategori B-Girls.

Dalam kesempatan, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) Heru Sutantio mengatakan bahwa mereka yang dikirim merupakan atlet terbaik di Indonesia.

Salah satunya yaitu, Dwi Cindy Desyana yang berhasil meraih medali emas pada gelaran SEA Games 2019 lalu di Filipina. 

Lantas, siapa sih sebenarnya Dwi Cindy Desyana? Dan sejauh mana ketertarikannya dengan dunia breakdancing alias breaking? Berikut fakta mengenai Dwi Cindy yang telah Indozone rangkum.

1. Masuk ke Tim Dancesport Indonesia

Wanita berhijab itu mulai mengenal dunia breaking sejak SMP. Latihan Cindy sempat terhenti hingga akhirnya kembali aktif latihan setelah lulus SMA sampai sekarang. 

"Sampai akhirnya dapat info kalau ada seleksi untuk menjadi atlet dancesport, dan saya ikutan," kata Cindy.

2. Menikah dengan Sesama Penari Break Dance

-
Instagram/bgirldc23

Dalam sebuah acara talkshow, Cindy mengatakan jika suami mempunyai hobi yang sama yakni break dance. Mereka mulai menjalin hubungan ketika sering bertemu di tempat latihan. Hingga akhirnya memutuskan menikah pada 2009 lalu. 

Dari pernikahannya itu, Cindy dikaruniai dua orang anak yang menggemaskan. Meski sangat aktif dalam dunia breakdance, Cindy kerap memperlihatkan keakraban bersama anak-anaknya,  Salsabila dan Karim di akun instagram pribadinya. 

Baca juga: Wah! Atlet Papua Peraih Medali di Peparnas Dapat Bonus Lebih Besar dari Atlet PON

3. Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Cindy berhasil menyumbangkan medali emas cabang dancesport untuk Indonesia dalam pagelaran SEA Games 2019 di Royce Hotel, Pampanga, Filipina, Minggu 1 Desember 2019.

Meski baru pertama tampil di ajang olahraga bergengsi di Asia Tenggara ini, namun Cindy mampu membuktikan bahwa kemampuannya tak boleh diragukan dengan menyabet medali emas di nomor breaking putri, mengalahkan wakil tuan rumah Filipina.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X