The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sumbang Perunggu di Olimpiade, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Rahmat Erwin
Rahmat Erwin berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade (instagram/@noc.indonesia)
Sport

Sumbang Perunggu di Olimpiade, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Rahmat Erwin

Presiden Jokowi Terkesan dengan Keberhasilan Rahmat di Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 13:28 WIB 29 Juli 2021, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada Rahmat Erwin usai menyumbangkan medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Presiden Jokowi mengaku bangga dengan kesuksesan Rahmat tersebut.

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73 kg dalam pertandingan semalam. Selamat untuk Rahmat," bunyi cuitan Jokowi di Twitter pribadinya, @jokowi, Kamis (29/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Rahmat sendiri memang berhasil membanggakan masyarakat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyabet medali emas, pada saat tampil di cabang olahraga angkat besi.

Rahmat yang turun di kelas 73 kg, berhasil mengumpulkan total angkatan sebanyak 342 kg. Hasil tersebut didapatkan Rahmat setelah dari upayanya di snatch 152 kg dan 190 kg saat tampil di clean and jerk.

Keberhasilan Rahmat sendiri mendapatkan medali perunggu memang benar-benar layak diapresiasikan. Pasalnya atlet berusia 21 tahun tersebut adalah debutan di tim angkat besi yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan usia yang masih sangat muda, Rahmat pun diharapkan bisa menjadi andalan kontingen Indonesia pada gelaran olimpiade atau event besar lainnya di masa mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US