Federasi Panjat Tebing Internasional Minta Maaf karena Tubuh Atlet Ini Disorot dari Dekat

- Selasa, 21 September 2021 | 21:18 WIB
Wanita menerima pelecehan dari sebuah acara televisi. (Photo/Instagram/@_yohoney_)
Wanita menerima pelecehan dari sebuah acara televisi. (Photo/Instagram/@_yohoney_)

Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional mengeluarkan permintaan maaf kepada pendaki wanita bernama Johanna Farber setelah seorang host acara menayangkan ulang bokongnya secara close-up.

Insiden itu terjadi pada hari Sabtu (18/9/2021) selama Kejuaraan Dunia di Moskow, di mana Farber ditempatkan pada posisi ke-19 dalam kompetisi bouldering wanita.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Johanna Fa?rber (@_yohoney_)

Menyusul insiden tersebut, Farber kemudian mengecam tayangan itu dan menyatakan bahwa semua orang perlu melakukan perubahan untuk menghentikan seksualitas wanita.

Baca juga: Setengah Terumbu Karang di Dunia Rusak Akibat Perubahan Iklim Sejak 1950-an

"Kita perlu menghentikan seksualitas wanita dalam olahraga dan mulai menghargai kinerja mereka," katanya, dilansir dari Daily Star, Selasa (21/9/2021).

Farber diketahui memulai debutnya di Olimpiade awal tahun ini dengan dua acara dalam bentuk gabungan putra dan putri yang diadakan di Tokyo. Sementara itu, IFSC yang merupakan Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional menentang tayangan yang telah meresahkan.

"IFSC mengutuk objektifikasi tubuh manusia dan akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk menghentikannya, dan untuk melindungi para atlet," jelas pernyataan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Johanna Fa?rber (@_yohoney_)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X