The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IADO Kolaborasi dengan IMI Awasi MotoGP Mandalika 2022
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sport

IADO Kolaborasi dengan IMI Awasi MotoGP Mandalika 2022

Tegakkan semangat anti-doping!

Kamis, 10 Februari 2022 15:46 WIB 10 Februari 2022, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia Anti-Doping Organization (IADO) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengawasi gelaran MotoGP Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dijadwalkan bergulir pada 18-20 Maret.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya, Rabu (9/2/2022), mengatakan, kedua organisasi itu siap berkolaborasi menegakkan semangat anti-doping dalam berbagai penyelenggaraan ajang olahraga dan mobilitas otomotif lainnya.

Baca Juga: Tiba di Mandalika, Fabio Quartararo Terciduk Beli Kartu di Konter HP

Selain MotoGP, IMI juga melibatkan IADO dalam dalam berbagai event kejuaraan nasional hingga internasional lainnya yang diselenggarakan di Indonesia, di antaranya Asia Talent Cup, World Superbike, GT World Challenge Asia, MXGP, Asia Pacific Rally Championship (APRC), hingga World Rally Championship.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga mengatakan semangat perubahan nama Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) menjadi IADO salah satunya untuk mempermudah komunikasi di level internasional.

Lebih lanjut lagi, Bamsoet juga mengatakan berbagai pihak harus ikut memberikan dukungan, mengingat sebelumnya IADO, atau yang dulunya masih bernama LADI, seringkali kesulitan memberikan sanksi kepada atlet yang menggunakan doping.

Hal itu karena cabang olahraga tempat atlet tersebut berada, dipimpin oleh pejabat negara maupun tokoh yang berpengaruh.

"IMI dan PB Kodrat akan berdiri paling depan memberikan sanksi terhadap atlet yang terbukti memakai doping. Langkah ini juga harus diikuti oleh cabang olahraga lainnya. Siapa pun atlet yang terbukti memakai doping, wajib dikenakan sanksi oleh IADO. Ketua Umum cabang olahraganya wajib memberikan dukungan," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US