Resmi Pensiun dari MotoGP, Ini yang akan Dirindukan Valentino Rossi

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:24 WIB
Valentino Rossi resmi pensiun dari dunia balap MotoGP (motogp.com)
Valentino Rossi resmi pensiun dari dunia balap MotoGP (motogp.com)

Sebuah kabar mengejutkan datang dari pembalap papan atas MotoGP Valentino Rossi. Rossi memutuskan untuk menyelesaikan karier balapnya di MotoGP yang sudah berjalan selama kurang lebih 26 tahun.

Rossi lantas mengutarakan apa saja yang sangat dirindukannya setelah benar-benar tak berstatus sebagai pembalap motor profesional. Rossi mengaku bakal sangat rindu pada saat dirinya menjalani hari-hari sebagai seorang atlet.

“Saya rasa saya akan sangat merindukan kehidupan sebagai seorang atlet, yakni bangun pagi untuk latihan demi meraih hasil baik dan kemenangan. Saya sangat menyukai kehidupan ini,” ucap Rossi, seperti disadur dari laman resmi MotoGP, Jumat (6/8/2021).

“Namun, yang paling saya rindukan adalah mengendarai motor MotoGP, karena mengendarai motor MotoGP rasanya emosional. Saya juga akan rindu bekerja dengan tim saya, bekerja sejak Kamis, coba melihat semua detail agar bisa tampil lebih kuat,” sambungnya.

Selain itu, Rossi mengaku juga bakal sangat merindukan sensasi jelang menjalani balapan di setiap akhir pekan. Bahkan pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku ragu apakah dapat mengatasi rasa rindu akan hal-hal itu.

“Saya juga akan merindukan sensasi yang muncul pada Minggu pagi, dua jam sebelum start, ketika Anda merasa tidak nyaman karena Anda takut berkat berbagai perasaan. Saya rasa rasa rindu ini takkan bisa diatasi dengan mudah,” tuntas Rossi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X