Aspek yang Dinilai dalam Kompetisi SK8TURDAY Vol 6, Jangan Mengulang

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 15:40 WIB
Skater asal Prancis Nicolas Perez. (INDOZONE/Ristuyana)
Skater asal Prancis Nicolas Perez. (INDOZONE/Ristuyana)

Ini aspek penilaian yang harus dipenuhi para skater untuk menjadi sang juara di kompetisi skateboard bertajuk 'SK8TURDAY Vol 6', salah satunya adalah kualitas mengeksekusi trik.

Salah satu jenis olahraga yang mengundang adrenalin tinggi ini juga sama dengan cabang olahraga lainnya, memiliki penilaian-penilaian tertentu. Nah apa saja sih, yang dijadikan sebagai poin-poin penilaian sehingga memperoleh skor tertinggi.

-
Tim juri SK8TURDAY Vol 6, berikan penilaian secara detil dan menyuluruh (INDOZONE/Ristuyana)

Ronni Yogasara, salah satu tim juri di event SK8TURDAY Vol 6 mengatakan kita menentukan skor atau nilai dengan yang mengikuti peraturan penilaian olahraga skateboard.

"Semua starter dapat melakukan trik-trik yang dimilikinya dalam satu run atau putaran selama 45 detik, lebih dari waktu tersebut tidak akan dapat hitungan," tambah Ronni di Crooz head quarter, Duren Tiga, Jaksel.

Rony mengungkap untuk mendapatkan point banyak, para peskater diharapkan dapat memanfaatkan obstacle yang ada dan trik-trik dalam satu kali run.

Untuk nilai terendah (0,01-49,99 point), menengah (50-79,99 point), dan tertinggi (80-100 point).

-
Penampilan para skater dalam satu run di pool (INDOZONE/Ristuyana)

Sementara aspek penilaiannya dari kompetisi skate ini mencakup tingkat kesulitan dan variasi trik, kualitas dalam mengeksekusi trik, penggunaan keseluruhan pool, sedangkan pihak juri dapat mengurangi point jika  dalam satu run melakukan pengulangan trik yang sama.

Artikel Menarik Lainnya :

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X