The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taklukkan China di Piala Thomas, Intip Medali yang Pernah Diraih Anthony Ginting
Anthony Ginting. (Instagram/@badminton.ina)
Sport

Taklukkan China di Piala Thomas, Intip Medali yang Pernah Diraih Anthony Ginting

Selasa, 19 Oktober 2021 23:27 WIB 19 Oktober 2021, 23:27 WIB

INDOZONE.ID - Sosok pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampil apik di Piala Thomas. Pria yang akrab disapa Ginting tersebut berhasil menaklukkan China skor akhir skor 18-21, 21-14, 21-1.

Keberhasilan Ginting menyumbang angka untuk Tim Indonesia pada partai pembuka final Piala Thomas menghadapi China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Indonesia keluar menjadi pemenang Piala Thomas setelah tunggal putra Jonatan Christie menyumbang angka kemenangan ketiga untuk Timnas Indonesia unggul 3-0 atas China pada laga final Piala Thomas.

Ini bukan pertama kalinya Ginting mengharumkan nama Indonesia. Pada tahun 2017 lalu, Ginting pernah menjadi juara Korea Open 2017 sektor tunggal putra dengan skor akhir 21-13, 19-21, 22-20.

Baca juga: Piala Thomas: Anthony Ginting Bawa Indonesia Pimpin 1-0 Atas Taiwan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony)

Ini menjadi prestasi luar biasa pertama yang pernah diraih Ginting. Tak hanya itu saja prestasi luar biasa yang pernah diraih oleh Ginting. Pria kelahiran Bandung itu juga pernah mengalahkan Kento Momota di ajang bergengsi China Open.

Setelah itu, Ginting mulai banyak mengikuti ajang olahraga bulutangkis bergengsi di dunia. Ginting berhasil meraih dua medali sekaligus pada Asian Games 2018. Ginting meraih medali perak beregu Putra dan perunggu di nomor tunggal putra.

Prestasi Ginting lainnya yaitu, ia pernah juara 1 HSBC Word Tour Super 1000 Victor China Open 2018 dan Runner Up HSBC BWF world Tour Finals,Ghuanzhou-China 2019.

Atas prestasinya tersebut, Ginting kini masuk daftar 5 besar pemain bulutangkis terbak di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US