The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil F1 Pertama Michael Schumacher dari Debut GP Belgia 1991 Dijual Rp 25 Milyar
Mobil F1 Michael Schumacher. (photo/TheSun)
Sport

Mobil F1 Pertama Michael Schumacher dari Debut GP Belgia 1991 Dijual Rp 25 Milyar

Kamis, 10 Juni 2021 11:31 WIB 10 Juni 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Mobil yang dikendarai Michael Schumacher untuk debut Formula 1 di Grand Prix Belgia 1991 kini bisa menjadi milik Anda dengan membelinya senilai 1,25 juta pounds (sekitar Rp 25 milyar).

Ya, Jordan 191, yang sebelumnya terpilih sebagai salah satu mobil F1 paling menarik yang pernah ada itu akan dijual.

Schumacher masih berusia 21 tahun pada tahun 1991 dan menandatangani kontrak dengan program pembalap junior Mercedes ketika dia menerima panggilan untuk menggantikan Bertrand Gachot.

Pasalnya, pembalap Prancis itu melewatkan Grand Prix Belgia karena sidang pengadilan atas penyerangan sopir taksi yang akan membuatnya menjalani hukuman 2 bulan penjara.

Sementara itu, pembicaraan antara tim Jordan yang baru terbentuk dan Mercedes memungkinkan Schumacher untuk balapan dan dia tampil mengesankan dalam tes Silverstone sebelum perjalanan pertamanya di sirkuit yang mengintimidasi di Spa.

191, untuk dijual di Speedmaster, di mana telah dikendarai oleh rekan setimnya Andrea de Cesaris awal musim itu tetapi pembalap Italia itu menghindarinya menjelang balapan.

Michael Schumacher
Mobil F1 Michael Schumacher. (photo/TheSun)

Schumacher menghasilkan latihan yang mengesankan dan tugas kualifikasi untuk mendapatkan tempat ketujuh di grid.

Mobil khusus ini, yang sudah finis ketujuh pada GP sebelumnya di Hungaria, kemudian ditarik kembali oleh De Cesaris untuk balapan dan terlihat bagus untuk finis podium sebelum mengalami kegagalan tekanan oli.

Sementara itu, debut Schumacher berakhir di lap satu karena masalah kopling menimpa mobil cadangan.

Pembalap Jerman itu telah melakukan cukup banyak untuk meyakinkan paddock F1 tentang kemampuannya dan tim Benetton Flavio Briatore yang ambisius, mengontraknya segera dan memberikan dua kejuaraan dunia saat karier legendaris dibuka.

191 yang dijual ini kemudian menjadi mobil cadangan saat pahlawan IndyCar Alex Zanardi dan Roberto Moreno kemudian membalap untuk Jordan musim itu.

Pembalap yang menjadi kolektor, Jean Blaton dan Didier Sirugue kemudian bergantian memiliki mobil tersebut yang telah disegarkan kembali tampilan dan mesinnnya.

Sejak dikendarai Schumacher di belakang kemudi, mobil ini telah tampil di sejumlah Goodwood Festivals of Speed, Boss GP Series dan 2021 Masters Historic Race Weekend di Donington.

Pembeli yang beruntung juga akan membawa pulang setir F1 asli dalam bingkai khusus, model bertanda tangan Schumacher, dan sertifikat keaslian.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US