Medali Emas SEA Games Bikin Emilia Nova Penasaran

- Senin, 18 November 2019 | 20:25 WIB
Emilia Nova masih penasaran meraih emas di SEA Games 2019 (Indozone/Ivan Rida).
Emilia Nova masih penasaran meraih emas di SEA Games 2019 (Indozone/Ivan Rida).

Pelari gawang Indonesia, Emilia Nova, mengaku masih penasaran meraih medali emas SEA Games. Untuk itulah dia kembali ikut serta dalam pesta olahraga dua tahunan itu di Manila, Filipina. 

SEA Games 2019 menjadi yang ketiga kalinya bagi Emilia Nova. Pada edisi sebelumnya, dia gagal mengukir prestasi karena menempati peringkat keenam. Catatan waktunya 14,52 detik di lari gawang 100 meter putri.

"SEA Games saya belum pernah mendapatkan medali emas. Itu juga ajang multi event. Jadi inginnya juara. Kalau single event kan sudah sering ikut, tetapi peak performance itu di multi event seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," kata Emilia Nova di Jakarta, Senin (18/11).

Emilia Nova sempat diganggu cedera di bagian tumit ketika mempersiapkan diri untuk SEA Games 2019. Cedera itu sempat membuatnya istirahat total dua bulan.

"Sudah 90 persen dan tahap menuju sembuh. Cuma masih agak trauma. Misalnya, sudah terasa ngilu langsung cepat-cepat di kompres. Semoga meraih yang terbaiklah," ujar Emilia Nova.

Emilia Nova sukses menorehkan berbagai medali sepanjang kariernya. Sebut saja seperti perak Asian Games 2018, hingga emas pada ajang atletik 1st Malaysia Open Grand Prix 2019. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X