Sosok Doni Setiabudi, Penantang Erick Thohir dan LaNyalla Rebut Kursi Ketum PSSI

- Selasa, 17 Januari 2023 | 09:24 WIB
Doni Setiabudi. (Dok. Pribadi)
Doni Setiabudi. (Dok. Pribadi)

Doni Setiabudi atau yang akrab disapa Kang Jalu secara mengejutkan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI, bersaing dengan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

Namun bagi sebagian kalangan nama Kang Jalu masih asing di telinga. Kali ini ZCreators coba merangkum 3 fakta mengenai Doni Setiabudi :

1. CEO Bandung Primer League

Doni merupakan salah satu inisiator kompetisi Bandung Premier League (BPL), yang sempat viral karena menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Meski kompetisi amatir di Bandung, tetapi adanya VAR membuat BPL (Bandung Primer League)menjadi fenomena tersendiri yang menyedot perhatian publik. Bahkan, rata-rata klub amatir di Kota Bandung memiliki ketertarikan untuk ikut berkompetisi di BPL karena dikelola secara profesional.

Selain itu, BPL sebetulnya tak hanya populer di Kota Kembang saja. Sebab, kiprahnya sudah didengar hingga seluruh penjuru negeri.

2. Pernah Maju Sebagai Waketum PSSI Periode 2019-2024

Doni Setiabudi pun pernah mencalonkan diri dan maju sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2024.

Ketika itu, Kang Jalu menggandeng Arif Putra Wicaksono yang berstatus sebagai CEO Nine Sport Inc yang maju sebagai kandidat Ketua Umum PSSI.

Namun demikian, keduanya sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI.

3. Eks Anak Buah Atta Halilintar

Selain CEO Bandung Premier League, Doni pernah menduduki jabatan sebagai manajer AHHA PS Pati FC, klub Liga 2 milik Atta Halilintar. Doni hampir satu musim didapuk menjadi manajer di klub yang kini berganti nama menjadi  FC Bekasi City.

Menarik ditunggu apakah Doni Setiabudi bisa terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dan melengserkan dua pesaingnya LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X