Tampil di ARRC 2020, Ini Harapan Gerry Salim

- Selasa, 17 Desember 2019 | 17:16 WIB
Pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim. (Instagram/@gerrysalim31)
Pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim. (Instagram/@gerrysalim31)

Pembalap Indonesia Gerry Salim dipastikan turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada musim 2020. Dia akan mengaspal di kelas Asia Superbike (ASB1000).

Gerry bergabung dengan tim Honda Asia Dream Racing. Pembalap asal Surabaya tersebut bakal berduet dengan rider asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi. 

ARRC sebenarnya bukan kompetisi baru buat Gerry. Dia bahkan pernah menjadi juara di kelas Asia Production (AP) 250. 

Namun, kali ini dia turun di kelas berbeda dan bakal menggeber motor yang berbeda pula. Gerry akan mengendarai motor terbaru Honda CBR1000RR-R SP yang disebut-sebut memiliki performa layaknya kuda besi milik Marc Marquez di arena MotoGP.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gerrysalim31 (@gerrysalim31) on

Pembalap binaan Astra Honda Racing Team ini mengakui belum pernah menjajal motor dengan kapasitas mesin 1000cc. Namun, dia tetap pede bisa memberikan hasil yang terbaik di musim depan.

"Semoga banyak tes sebelum balapan dimulai biar saya bisa beradaptasi dengan motor. Soal target, semoga bisa memberikan hasil terbaik," ujar Gerry saat dihubungi Indozone, Selasa (17/12).

ARRC bukan satu-satunya kompetisi yang bakal diikuti Gerry Salim. Pembalap berusia 22 tahun itu juga akan turun di ajang All Japan JSB1000 dan balapan ketahanan di Suzuka dan Malaysia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X