Bangga, Skater Termuda Indonesia Dapat Penghargaan dari Barbie

- Rabu, 15 Juli 2020 | 10:19 WIB
 Bunga Nyimas menunjukkan medali perunggu yang diraihnya pada kelas jalanan putri Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi)
Bunga Nyimas menunjukkan medali perunggu yang diraihnya pada kelas jalanan putri Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi)

Barbie, mainan boneka yang menjadi salah satu simbol kebahagiaan bagi anak perempuan di dunia buatan Mattel. Barbie menginspirasi anak perempuan untuk mengejar impian mereka, termasuk di bidang olahraga.

Dengan kampanye anak perempuan Indonesia bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan, "Barbie® You Can be an Athlete". Barbie memberikan penghargaan kepada sosok yang bisa menjadi panutan (role model) dalam bidang olahraga atas prestasi mereka.

Adalah Nyimas Bunga Cinta. Namanya masih asing di telinga banyak orang. Tapi perempuan berusia 12 tahun ini pernah berkompetisi di Asian Games 2018. Dia juga berhasil membawa pulang emas di Vans Park Series Regional Asia dan medali perak di SEA Games 2019.

-
Nyimas Bunga Cinta. (dok)

Padahal, skateboard masih dianggap olahraga yang jarang dimainkan oleh perempuan di Indonesia. Nyimas Bunga Cinta membuktikan dirinya bisa ikut dalam permainan tersebut mengajak anak-anak perempuan untuk mengejar impian mereka.

“Seiring dengan para atlet wanita terus membuat rekor baru dan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia, kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada para wanita luar biasa ini dengan mengangkat kisah dan prestasi mereka. Kali ini, Nyimas Bunga Cinta," sebut Lisa McKnight, SVP dan Global Head Barbie and Dolls, Mattel dalam sebuah pernyataan, baru-baru ini.

"Dalam upaya untuk memperkecil Kesenjangan Mimpi (Dream Gap), kami memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan kepada para anak perempuan bahwa mereka dapat menjadi apa saja yang mereka inginkan, baik di dalam dan di luar lapangan, bahkan lebih dari itu," tambahnya.

Mengejar impian untuk anak juga tak lepas dari bantuan dan dukungan orangtua. Oleh karena itu, sejak kecil anak-anak sudah bisa diarahkan untuk mulai memahami impian mereka.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X