Karyawan Nike Diberi Libur Seminggu untuk Istirahat Agar Tak Stres Akibat Tekanan Pandemi

- Rabu, 1 September 2021 | 19:14 WIB
Ilustrasi kantor pusat Nike. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Ilustrasi kantor pusat Nike. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Produsen pakaian olahraga Nike, belum lama ini memberikan cuti seminggu kepada karyawannya di kantor pusatnya di Amerika Serikat untuk beristirahat dan memulihkan diri dari tekanan pandemi Covid-19.

Dikatakan karyawannya di kantor pusatnya di Oregon akan berlibur sampai Jumat, 10 September 2021. Setelah itu, kepala senator meminta semua karyawan untuk tidak melakukan pekerjaan apa pun untuk mengatasi kesehatan mental mereka.

"Luangkan waktu untuk bersantai, habiskan waktu dan habiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Jangan bekerja," kata manajer senior ilmu pemasaran global Nike, Matt Marrazzo, melalui halaman LinkedIn.

"Dalam satu (atau dua) tahun tidak seperti yang lain, meluangkan waktu untuk istirahat dan pemulihan adalah kunci untuk memiliki kinerja yang baik dan tetap waras," tambahnya.

Baca juga: WhatsApp Umumkan Telah Blokir Lebih dari 3 Juta Akun di Bulan Juni-Juli

Ia juga mengaku bahwa selama setahun terakhir sangat menantang dan menyebut bahwa stafnya perlu menyadari bahwa mereka semua adalah manusia dan menjalani hidup melalui peristiwa traumatis.

Langkah ini menempatkan Nike di antara perusahaan berkembang yang menawarkan cuti tambahan, atau konsesi atas tanggung jawab kerja.

Ini bertujuan untuk mengatasi masalah stres akibat kerja dari rumah dan panggilan video terus-menerus, yang tegang antara kehidupan profesional dan pribadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X