Andrea Dovizioso Batal Gabung, CEO Aprilia Tak Kecewa

- Rabu, 15 September 2021 | 19:22 WIB
Andrea Dovizioso urung perkuat Tim Aprilia. (motogp.com)
Andrea Dovizioso urung perkuat Tim Aprilia. (motogp.com)

Teka-teki mengenai masa depan Andrea Dovizioso memang sudah terjawab. Ya, Dovizioso dipastikan bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT di sisa kejuaraan dunia MotoGP musim 2021, serta musim depan.

Kabar Dovizioso membela Tim Petronas Yamaha SRT memang cukup mengejutkan. Pasalnya pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut sempat disebut-sebut sangat dekat untuk bergabung dengan Tim Aprilia di MotoGP 2022.

Meski harus menerima kenyataan bahwa Dovizioso gagal bergabung, tidak lantas membuat CEO Aprilia, yakni Massimo Rivola merasa kecewa. Bahkan Rivola mengaku sangat bahagia bahwa motor Tim Aprilia dapat kesempatan dijajal oleh Dovizioso.

“Itu adalah momen bersejarah bagi Dovi dan bagi kami, karena kedua belah pihak sama-sama butuh sesuatu yang berbeda. Tapi saya sangat bisa memahami pilihannya, terutama kami selalu bicara dengan sangat terbuka,” jelas Rivola, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, Rivola juga mengklaim bahwa Dovizioso merasa sangat nyaman ketika ditunjuk untuk menjajal motor Tim Aprilia dalam beberapa kali uji coba. Ia juga tak menampik Dovizioso membuat Tim Aprilia mengalami cukup banyak kemajuan.

“Saya rasa Dovi sangat nyaman bekerja dengan kami. Bahkan dalam uji coba, ketika suasana kerjanya lebih santai, kami sangat serius mempersiapkan diri untuk kedatangan Dovi. Kami sudah memenuhi semua permintaannya dengan tepat waktu,” tandasnya.

Aprilia sendiri akhirnya memutuskan untuk merekrut Maverick Vinales sebagai pembalap mereka. Hal tersebut terjadi setelah Vinales dan Tim Monster Energy Yamaha memutuskan untuk berpisah pada 20 Agustus lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X