Hylo Open 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra

- Minggu, 7 November 2021 | 08:47 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ANTARA/HO-PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ANTARA/HO-PBSI)

Tim bulu tangkis Indonesia memastikan gelar juara dan runner-up Hylo Open 2021 dengan penampilan "All Indonesian Final" ganda putra antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Saarbrucken, Jerman, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB.

Kevin/Marcus lolos ke babak final bermodal kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di babak semifinal hari Sabtu (6/11/2021).

Dalam laga ini, ganda putra unggulan teratas menang dua gim langsung 21-17, 21-16 dan mencatatkan keunggulan 2-0 dalam skor pertemuan mereka.

Menurut Kevin, menikmati pertandingan dan tidak menargetkan apapun justru membuat permainannya lebih lepas tanpa beban dan menjadi kunci mereka bisa masuk ke babak final dalam dua minggu berturut-turut setelah French Open.

"Kami menikmati permainan dan pertandingannya saja," kata Kevin secara singkat soal laga mereka lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Sedangkan Leo/Daniel melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan rekan senegara, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dengan skor 21-17, 21-13.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Hylo Open 2021 Hari Ini: Indonesia Pastikan Tempat di Final

Pasangan peringkat 35 dunia ini sukses melangkah ke babak final turnamen level Super 500 pertamanya dan memastikan akan memberikan perlawanan sengit melawan seniornya.

"Senang bisa ke final Super 500 untuk pertama kali. Besok lawan Kevin/Marcus pun mau main nekat dan coba keluarkan semua kemampuan. Mau main maksimal," kata Daniel.

Di sisi lain, Minions menyadari bahwa lawannya di final punya daya juang yang tinggi sehingga tidak akan meremehkan perlawanan juniornya itu.

"Besok lawan teman sendiri di final pasti tidak akan mudah, apalagi mereka semua sedang semangat-semangatnya. Semua punya peluang yang sama," pungkas Kevin.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X