Pancarkan Auora Positif, Ini Cerita di Balik Senyuman Greysia Polli Saat Bertanding

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:31 WIB
Greysia Polli/Apriyani Rahayu melemparkan senyuman saat bertanding melawan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan di final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) (REUTERS/Leonhard Foeger)
Greysia Polli/Apriyani Rahayu melemparkan senyuman saat bertanding melawan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan di final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) (REUTERS/Leonhard Foeger)

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polli menjadi perbincangan publik karena sikap dan perilakunya yang sopan dan ramah saat sedang bertanding di lapangan bulu tangkis.

Dia kerap menebar senyuman, baik itu saat mendapatkan poin dari lawan maupun tidak. Atas kebiasaannya itu, sosoknya pun disebut memancarkan aura yang positif.

Greysia mengaku kebiasaannya itu terbentuk terinspirasi dari pebulu tangkis veteran asal China Gao Ling yang selalu menebar senyuman saat bertanding, termasuk saat berhadapan dengan dirinya.

"Saya belajar dari salah satu pemain China senior dulu. Dia jago banget namanya Gao Ling. (Bola) dia mau mati, dia senyum terus. Terus saya bilang ‘ini orang kayaknya hidupnya enggak ada beban ya, bermainnya kok enak banget," ungkap Greysia dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (6/8/2021).

Dari situ, Greysia mencari tau bahwa melemparkan senyuman saat bertanding tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga dapat memancarkan aura positif kepada pasangan sehingga dapat membantu menurunkan ketegangan selama di lapangan.

Selain itu, menebar senyuman saat bertanding juga dapat mempengaruhi psikologis lawan. Hal itu pernah dirasakan Greysia saat berhadapan dengan Gao Ling.

"Dan luar biasanya lawan menjadi bingung. Saya sudah mencoba berbagai cara gimana caranya (bola) mati, tetapi kenapa dia hanya tersenyum," ujar dia.

"Saya pernah melawan Gao Ling saya sampai kesal sendiri. Aduh sebel banget. Kok dia seperti menyepelekan saya, ya senyum-senyum terus. Tapi dia jago, saya juga tidak pernah mengalahkan dia," lanjut dia.

Sementara itu, netizen di media sosial mengakui bahwa Greysia Polli sosok yang murah senyum. Hal itu juga menular ke pasangannya bermain, Apriyani Rahayu.

Banyak netizen yang menyebut keduanya memiliki aura yang positif. Hal itu terlihat dari pembawaan sikap keduanya yang lebih tenang dan murah senyum.

"Greyap kalo main itu positive vibes gitu enggak sih, kek tetap senyum, mukanya enggak kecut kek menyimpan amaran," ujar @nailakiriman.

"Salah satu kelebihan GreyAp dari semua atlet, Mereka selalu tebar senyum. Baik dulu Apri yang kesal di lapangan selalu kak gel bisa ngasih positive vibes walaupun mereka kalah saat itu," kata @fgracewitha

"Lihat GreyAp main mereka sabar banget, enggak grusa grusu. Terus positive vibes, dapet poin senyum ga dapet senyum juga," ujar @liikehooman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X