Joaquin Niemann, Cile Pertama Pemenang PGA Tour

- Selasa, 17 September 2019 | 19:54 WIB
Joaquin Niemann raih gelar perdana di kancah PGA Tour. (Instagram/@joaco_niemann)
Joaquin Niemann raih gelar perdana di kancah PGA Tour. (Instagram/@joaco_niemann)

Joaquin Niemann mencatatkan diri sebagai pegolf Cile pertama yang berhasil merengkuh gelar PGA Tour perdana musim 2019/2020 dalam turnamen A Military Tribute at The Greenbrier.

Dalam hari terakhir Niemann berhasil mengalahkan seteru terdekatnya dua pegolf Amerika, Tom Hoge dan Brian Harman dengan akumulasi keunggulan 21-under 259 di Old White TPC, West Virginia.

"Saya tidak menyangka momen seperti ini datang kepada saya, saya ingin merayakannya bersama teman-teman," ucap Niemann.

Niemann merupakan nama baru di kancah PGA Tour. Sebelumnya, pegolf berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain amatir nomor satu sebelum akhirnya pindah ke profesional pada tahun lalu.

Dengan kemenangan ini Niemann juga menyimpan ambisi lain yaitu ingin dilirik oleh kapten tim Internasional, Ernie Els agar dapat masuk dalam skuad President Cup pada Desember mendatang.

"Menjadi anggota Presidents Cup merupakan mimpi saya. Semoga saya tidak perlu menunggu edisi selanjutnya. Tetapi saya juga sadar, ada banyak pegolf lain yang memperjuangkan hal sama. Semoga saja kemenangan ini bisa menjadi alasan Kapten Els memilih saya," ungkap Niemann.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X