Michelin Sediakan Ban Khusus di Misano
Michelin Sediakan Ban Khusus di Misano. (Instagram/@michelinmotorsport)
Sport

Michelin Sediakan Ban Khusus di Misano

Ban yang sesuai dengan karakter sirkuit

Richardo
Jumat, 13 September 2019 16:06 WIB 13 September 2019, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Jelang balapan di GP San Marino, Michelin selaku penyedia ban MotoGP menyediakan ban khusus saat berlangsungnya balapan di sana.

Karakter sirkuit sepanjang 4,226 kilometer ditambah dengan banyaknya tikungan ke kanan dan karakter aspal yang cukup abrasive terhadap ban menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Michelin akan menyediakan ban depan dan belakang berkompon soft, medium dan hard. Namun untuk ban belakang medium dan hard dirancang asimetris dengan sisi kanan yang lebih keras. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi 10 tikungan kanan yang ada di Misano.

Sementara untuk ban basah, Michelin menyediakan kompon soft dan ekstra soft untuk ban depan (simetris) serta ban belakang soft (asimetris) dan medium.

Manager Michelin, Piero Taramasso mengatakan pemilihan ban yang disediakan Michelin pada balapan MotoGP kali ini sudah tepat karena sesuai dengan karakter Sirkuit Misano.

"Balapan di Misano tahun lalu berlangsung dengan luar biasa. Para pembalap berkali-kali mencatatkan waktu satu putaran yang sangat cepat dan memecahkan rekor. Semua kompon ban bekerja dengan baik dan mencatat waktu yang konstan selama 27 putaran. Kami berupaya mengulangi pencapaian tersebut dan memberikan opsi ban yang lebih banyak bagi para pembalap dan tim" kata Piero Taramasso.

Artikel Menarik Lainnya:

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Richardo

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE