Quartararo Tak Merasa sebagai Pengganti Rossi

- Jumat, 7 Februari 2020 | 18:04 WIB
Fabio Quartararo (kiri) akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)
Fabio Quartararo (kiri) akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)

Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo, bakal promosi pada MotoGP 2021. Dia akan mengisi posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Namun, Quartararo tak sepakat dengan anggapan dia adalah pengganti The Doctor. Pembalap berusia 20 tahun itu juga tak sependapat jika disebut sebagai alasan Yamaha mendepak Rossi.

"Saya tak berpikir saya orang yang menggantikan Rossi. Pertama, saya belum bergabung dengan tim (pabrikan Yamaha), dan dia (Rossi) belum pensiun," kata Quartararo seperti dikutip Indozone dari GPOne.

Menurutnya, kursi di tim pabrikan Yamaha berhasil dia dapatkan karena melakukan pekerjaan yang bagus sebelumnya. Tak ada alasan lain. 

Meski demikian, pembalap yang saat ini membela Petronas Yamaha SRT itu merasa lega karena masa depannya sudah jelas. Dia menyebut, kepindahan ke tim pabrikan Yamaha merupakan titik penting dalam kariernya.

"Ini jelas sangat positif untuk tahu bahwa saya punya tiga tahun ke depan bersama Yamaha dan dengan motor yang sudah cukup saya kenal," ujar Fabio Quartararo.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X