Gibran Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Santai... Saya Yakin Menang!

- Selasa, 17 Januari 2023 | 09:38 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI. (Z Creators/Ari Welianto)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI. (Z Creators/Ari Welianto)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara terang-terangan mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Gibran pun optimis jika Erick Thohir akan terpilih dan jadi Ketum PSSI periode 2023-2027.

"Secara pribadi, secara personal, saya mendukung secara penuh Pak Erick Thohir. Ini ketua-ketua, calon-calon ketua sudah pada daftar ini. Ya berproses was, dilanjutkan wae," terang Gibran saat ditemui, Senin (16/1/2023).

-
Gibran Rakabuming Raka dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI. (Z Creators/Ari Welianto)

Gibran punya kenapa mendukung Erick Thohir sebagai Ketum PSSI karena punya pengalaman di dunia sepak bola nasional dan internasional. Apalagi pernah memiliki sejumlah klub di sejumlah negara. Seperti klub raksasa Italia, Inter Milan dan yang lainnya juga.

"Secara personal melihat sepak terjang di dunia sepak bola. Pengalaman Inter Milan dan lain-lain, beliau yang paling pengalaman dan profesional," ungkap putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran menjelaskan, kalau melihat situasi persepakbolaan Indonesia sekarang ini. Sosok, Erick Thohir sangat cocok dan diperlukan untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

"Situasi sepak bola Indonesia saat ini sangat ya kalau bisa dibilang chaos (kacau). Saat ini kita butuh seorang yang profesional berpengalaman dan berkomitmen," papar dia.

"Saya rasa Pak Erick Thohir orang yang nothing to lose bisa membesarkan sepak bola Indonesia," sambungnya.

Baca juga: Sosok Doni Setiabudi, Penantang Erick Thohir dan LaNyalla Rebut Kursi Ketum PSSI

Gibran mengaku koordinasi dengan Erick Thohir terus dilakukan. Gibran optimis Erick Thohir bisa menang dan jadi Ketum PSSI.

"Sama Pak Menteri, saya koordinasi terus. Wes gampang-gampang, santai-santai. Menang-menang, saya yakin menang," jelas dia.

Ketika ditanya apakah Erick Thohir harus mundur sebagai Menteri BUMN saat maju dan terpilih sebagai ketua umum, Gibran tidak tahu soal regulasinya.

"Saya tidak tahu aturannya seperti apa, apakah boleh dobel jabatan menteri  Ketum PSSI atau tidak. Yang jelas saya percaya bahwa pak Erick bisa membawa persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tandasnya.

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X