FIBA Asia Cup 2022 Berakhir, Erick Thohir Sebut Basket Indonesia Mulai Diperhitungkan

- Selasa, 26 Juli 2022 | 15:26 WIB
Erick Thohir (Twitter/@erickthohir)
Erick Thohir (Twitter/@erickthohir)

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang dinilainya sukses dan lancar. Dia juga memuji penampilan Timnas Basket Indonesia yang telah menunjukkan perkembangan.

FIBA Asia Cup 2022 resmi berakhir dengan Australia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Lebanon dengan poin ketat 75-73 pada partai final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (24/7/2022). 

FIBA Asia Cup 2022 resmi berakhir. Alhamdulillah kejuaraan bola basket tertinggi di Asia ini berjalan lancar. Indonesia sebagai tuan rumah mendapat apresiasi sebagai penyelenggara terbaik,” kata Erick Thohir mengutip akun Instagram-nya, Selasa (26/7/2022). 

Pada turnamen bergengsi itu, Timnas Basket Indonesia terhenti langkahnya di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden Cs kalah telak 58-108 saat menghadapi China.

Baca juga: Anies Temui Wapres Ma’ruf Amin, Beri Undangan Pernikahan Putrinya

Walaupun demikian, Erick Thohir memuji penampilan Timnas Basket Indonesia. Menurutnya, permainan Derrick Michael dan kawan-kawan sudah mengalami perkembangan.

“Meski timnas kita harus takluk dalam babak penyisihan regu, namun basket Indonesia kini mulai diperhitungkan. Bahkan kita kini mampu masuk 10 besar. Sebuah pencapaian yang patut kita syukuri,” tuturnya.

“Semoga peluang semakin terbuka lebar untuk Indonesia di kemudian hari. Terima kasih untuk semua partisipan dan suporter yang terlibat. Kalian luar biasa,” pungkas Erick.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X